90 Menit Liverpool Yang Sesungguhnya

578609_10151493201182573_680699910_n

Satu kata: WEW!! Inilah pertunjukkan Liverpool yang dinanti para Kopites. Penguasaan bola yang absolut dan finishing yang mematikan. Mengikuti pertandingan melawan Norwich yang berkesudahan 5-0 itu sungguh melegakan hati. Ketika harapan itu memudar pada saat menelan kekalahan dari Man Utd, Liverpool kembali menunjukkan kualitasnya dengan menggasak tanpa ampun Norwich di Anfield.

Possession mencapai 90% lawan 10%! Gol-gol spektakuler, Insane! Clean sheet juga membuktikan pertahanan Liverpool bagaikan tembok cina. Yang diperlukan saat ini adalah konsistensi para pemain. Dengan melihat kekalahan Arsenal dari Chelsea dan hasil seri Spurs melawan Man utd, peluang Liverpool untuk masuk zona Liga Champion semakin besar.

Apakah hasil ini menandakan Liverpool sudah menemukan formasi terbaiknya? Apakah komposisi pemain sudah lengkap? Penulis mengakui pembelian Sturridge adalah keputusan yang sangat baik. Melihat statistik Sturridge memang dirasa kurang pantas untuk dihargai di atas 8 juta pounds, namun kenyataan berkata lain. Sturridge mencetak gol di 3 pertandingan pertamanya. Membuat Sturridge masuk dalam sejarah liverpool setelah Ray Kennedy melakukannya di tahun 1974.

Penulis merasa Brendan Rodgers perlu membeli paling tidak 2 pemain lagi sebagai pelapis Enrique di left back dan juga pelapis Lucas sebagai defensif midfielder. Tentunya Rodgers jangan sampai mengulangi kesalahan di awal musim yang telat mendatangkan pemain sehingga tim yang available sangatlah “pas-pasan”. Dengan dilepasnya Sahin maka otomatis peran pemain tengah bertahan pun diemban Lucas seorang. Allen yang sering diplot sebagai pengganti Lucas menjadi sangat awkward. Ia sering melakukan kesalahan yang tidak perlu. kasus Allen cukup membingungkan jika melihat kembali penampilan apiknya di awal musim.

Rumor pembelian Coutinhodari Internazionale begitu santer. Penulis mengharapkan rumor itu menjadi kenyataan dengan alasan kualitas skill coutinho, umur yang sangat muda dan gaji yang tidak tinggi. Semoga di paruh kedua musim ini Liverpool berhasil menempatkan diri di empat besar Barclay Premier League. Semoga!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s